Jumat, 16 Maret 2012

“Don’t judges book from cover”










Saudaraku….
Mungkin, kita sangat berharap besar kepada Allah SWT untuk memperoleh sesuatu yang besar, salah satunya melalui pintu jama’ah ini (UKM As Salam). Namun tidak jarang kekecewaan hanya yang didapat dari harapan itu.
Saudaraku…
Kehidupan memang penuh dengan hal-hal yang belum kita ketahui
Kehidupan memang penuh dengan ketidak pastian
Kehidupan memang penuh dengan tantangan
Tidak jarang diantara kita salah dalam menilai sesuatu, apa yang manis dan indah tidak jarang justru mendatangkan malapetaka. Dan sebuah peristiwa pahit dan berat, tidak sedikit menjadi jalan menuju pintu kebahagiaan.
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu amat baik bagimu , dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal itu amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” (QS. 2:216)
Saudaraku…
Siapa dapat menyangka diantara kita bahwa penderitaan dan kepahitan yang dirasakan oleh Rasul saw dan para sahabat pada periode makkah awal penyebaran dan dakwah islam, justru mampu melahirkan generasi-generasi terbaik sepanjang masa.
Sadaraku…
Tidaklah jauh berbeda dengan jalan dakwah yang sedang kita tempuh bersama pada saat ini. Bisa jadi kepahitan dan kesulitan yang setiap kali melahirkan kekecewaan, tangis , amarah, merupakan jalan yang harus kita tebus untuk membuka pintu kebahagiaan, jalan untuk meraih nikmat Syurga Allah.

-sangpembelajar-

1 komentar: