Selasa, 14 Februari 2012

Alhamdulillah, Sean Stone Bersyahadat


REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Jagat dunia maya lumayan dibuat gempar pada Selasa (14/4), gara-gara Sean Stone (27 tahun). Pasalnya, putra sutradara peraih Oscar, Oliver Stone, mengucapkan dua kalimat syahadat saat ia berada di Isfahan, Iran.

Uniknya, bagi Sean, menjadi Muslim bukan berarti ia mengabaikan kepercayaan kedua orang tuanya, Yahudi (ayah) dan Kristen (ibu). "Menjadi Muslim bukan berarti saya mengabaikan nilai Kristiani atau Yahudi. Namun ini berarti, saya mengakui kenabian Muhammad dan nabi-nabi lainnya,' kata Sean kepada kantor berita AFP, Selasa.

Berita yang dilansir AFP ini kemudian dimuat sederet media lain seperti Huffington Post, the Daily Mail, the Telegraph, the Wrap, dan Reuters. Sementara kantor berita Iran, Fars, menyebutkan, Sean memilih 'Ali' sebagai nama barunya.

Menurut blog 'Passport', keberadaan Sean sendiri di Iran bukan pertama kalinya. September silam ia tinggal di negeri tersebut selama sepekan untuk membuat film dokumenter 'Rumi'.

Sebelum ia kembali ke Iran, Stone sempat berkomentar soal Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, saat diwawancara the Wrap. "Beliau (Ahmadinejad) datang ke Amerika dengan mengulurkan persahabatan. Namun saya lihat, begitu banyak 'kesalahan penerjemahan' dalam arti yang sebenarnya. Saat Ahmadinejad mengatakan suatu hal, kemudian akan dijermahkan secara keliru," katanya kepada Sharon Waxman, dari the Wrap."

"Semuanya itu omong kosong, kesalahan terjemah. Ini bentuk prilaku agresif dari kedua pihak, tapi terutama dari pihak Amerika," lanjutnya.
Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Yeyen Rostiyani
Sumber: reuters

0 komentar:

Posting Komentar