Rabu, 15 Februari 2012

Nenek 100 Tahun Masih Bisa Mengemudi Tanpa Pernah Ditilang


Daily Mail

Victoria, Australia - Umur tidaklah boleh menghalangi semangat dan kesenangan kita akan sesuatu. Mungkin prinsip ini yang terus dipegang oleh Maisie Griffith. Bukan apa-apa, Maisie saat ini sudah berusia 100 tahun dan masih senang mengemudi sendiri.

Nenek ini pun membuktikan hal itu ketika perayaan hari jadinya ke satu abad dirinya mengemudi sendiri. Maisie sendiri sudah 82 tahun mengemudi mobil dan hingga saat ini dia tidak pernah mendapat tilang akibat ngebut, salah parkir atau kecelakaan.

Maisie bahkan masih ingat ketika dia pertama kali belajar mengemudikan mobil di usia 12 tahun di pertanian keluarganya di Truganina, Victoria, Australia.

"Kuda dan keretanya agak lambat ketika dibawa ke sekolah yang jaraknya tiga mil. Itu jadi sedikit lebih cepat ketika kami punya mobil," ingat dia seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Selasa (14/2/2012).

Setelah enam tahun berlatih mengemudi di pertanian tersebut dan sudah cukup umur, enam tahun kemudian dia pun mendapat lisensi mengemudinya.

Sekarang, dengan ulang tahun ke-100 ia bangga bisa mengingat itu semua dan menunjukkan pada keluarga dan teman-temannya bahwa mereka dapat 'melakukannya' juga dengan catatan mengemudi yang sempurna.

Sejak pertama kali mengemudi, Maisie sudah berganti puluhan mobil dan kini mengendarai sebuah Audi. "Anda hanya harus berhati-hati. Saya bisa pergi ke rumah putri saya, toko-toko dan pertemuan CWA (Country Women Association)," jelasnya seraya mengatakan paling tidak dirinya masih mengemudi hingga 10 kali tiap minggunya.

sumber: detikOto

0 komentar:

Posting Komentar