Jumat, 17 Februari 2012

FPI Ditegur, Ormas Lain Tidak. Habib Rizieq: Ada Apa?


Menyusul ancaman dari Gamawan Fauzi untuk membekukan organisasinya, Habib Rizieq Shihab akhirnya akan mempertimbangkan untuk menarik semua berkas pendaftaran dari Kemendagri. Hal ini tidak lain karena Kemendagri telah gagal sebagai pengayom ormas.
“Kemendagri tidak pernah mengayomi maupun membina ormas, tapi hanya jadi mesin penghukum, bahkan menjadi alat politik untuk membonsai ormas yang tidak disukai Pemerintah,” tegas Habib Rizieq, Kamis (16/2) seperti dilansir situs FPI.
Ironisnya, lanjut Habib, Kemendagri seharusnya bertindak sebagai lembaga independen bukan menjadi alat politik untuk menutupi korupsi Partai Penguasa dengan mengambing hitamkan ormas untuk pengalihan isu.
“Kemendagri sudah jadi drakula penghisap darah ormas. Kiranya, segenap ormas Islam harus mempertimbangkan kembali pendaftarannya ke Kemendagri, karena sama dengan masuk perangkap ‘syetan’,” sambungnya.
Kesan diskriminatif Kemendagri tercium kental untuk hanya membidik FPI sebagai ormas Keislaman. Pasalnya Kemendagri belum pernah memberi satu pun surat teguran resmi kepada ormas mau pun orsospol yang terlibat berbagai kekerasan seperti pembakaran Kantor Bupati/ Gedung DPRD karena kalah Pilkada, atau tawuran dan perkelahian yang korbakan jiwa karena berebut lahan parkir dan lain sebagainya. “Ada apa?” tanya Habib. (Pz)

sumber: eramuslim

0 komentar:

Posting Komentar